×
Untitled-1

Hati-Hati, Kebiasaan Buruk ini Tanpa Kalian Sadari Bisa Memperpendek Umur



Kebiasaan yang kalian lakukan sehari-hari dapat mempengaruhi kehidupanmu. Termasuk juga dengan kesehatan. Ada kebiasaan yang dapat menyehatkan anda. Adapun kebiasaan yang dapat memperburuk kesehatan anda. 

Rajin olahraga dan tidur di waktu yang tepat merupakan kebiasaan yang dapat membuat anda semakin sehat. Ada juga kebiasaan yang dapat memperpendek usiamu karena dapat mengakibatkan datangnya berbagai jenis penyakit. Sayangnya, terkadang kalian tidak sadar akan hal ini. 

Berikut ini akan dijelaskan beberapa kebiasaan yang berbahaya seperti diterbitkan dari thehealthsite.com 

Terlalu sering menonton TV
Kebiasaan menonton TV terlalu berlebihan dapat mempengaruhi beberapa kesehatan orang tubuh anda. Seperti mata, otak dan beberapa anggota tubuh lainnya dikarenakan radiasi buruk yang dipancarkan dari televisi. Batasilah waktu anda dalam menonton TV, semaksimalnya 1 jam dalam sehari. 

Tidak menjaga kebersihan 
Kebersihan telah kita pelajari sejak kecil. Kebersihan pun merupakan awal dari kesehatan tubuh kita. Oleh karena itu, biasakanlah untuk menjaga kebersihan mulai dari menggunakan sabun anti bakteri. Segera mengganti pakaian anda yang kotor, dan juga menjaga lingkungan anda selalu bersih. 

Kebiasaan ngemil di malam hari
Kebanyakkan orang sering merasa lapar di malam hari, untuk mengatasi ini mereka sering memakan cemilan. Kebiasaan ini bisa merusak kesehatanmu. Karena di malam hari adalah waktu istirahat bagi organ pencernaan kita. Kebiasaan ini dapat mengakibatkan terganggunya sistem metabolisme tubuh anda dan bisa mendatangkan sejumlah penyakit. 

Sering Menggigiti kuku
Kebiasaan mengigiti kuku bisa menyebabkan penyakit serius dan bisa mengurangi umur anda. Dikarenakan adanya sejenis bakteri yang bisa masuk ke dalam tubuh anda. Hal ini bisa menyebabkan penyakit yang membuat darah anda menjadi encer atau yang biasanya dikenal dengan nama sepsis.

Terlalu Banyak Mengkonsumsi Garam
Konsumsi makanan yang mengandung banyak garam dan makanan olahan bisa membuat tekanan darah anda meningkat. Lama-kelamaan hal ini dapat menyebabkan penyakit jantung fatal. 

Tidak Sarapan
Jika anda tidak sarapan, hal ini akan menurunkan sistem metabolisme dan sistem kekebalan tubuh anda. Ketika kedua sistem dalam tubuh ini rendah , tubuh anda akan rentan terkena serangan penyakit yang berbahaya. 

Tidak melakukan flossing
Sebuah penelitian terbaru dari New York University menyatakan jika melakukan flossing gigi secara teratur bisa meningkatkan umur seseorang sampai 6 tahun. Dikarenakan dengan flossing bisa mengurangi resiko penyakit gusi yang bisa menyebabkan penyakit jantung. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.