×
Untitled-1

BandarJudiQQ : Anies Menargetkan Mobil Listrik TransJakarta Mulai Beroperasi Juni 2019



BandarJudiQQ Anies Baswedan, gubernur DKI Jakarta mengatakan bahwa bus listrik dari TransJakarta masih dalam proses administrasi. Anies menargetkan bus ini akan mulai dioperasikan pada bulan Juni 2019. 

"Secara administratif sekarang sedang dalam proses. Mudah-mudahan di bulan Juni-Juli ini akan selesai. Dan dapat dioperasikan," ucap Anies setelah melakukan uji coba bus listrik TransJakarta di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin(29/4). 

Anies mengungkapkan setelah perizinan ini siap, nantinya bus akan dioperasikan terlebih dahulu di sekitar wilayah Monas. Dia mengatakan akan dilakukan penambahan bus jika dalam uji coba nanti berhasil. 

"Nanti akan dilakukan operasi sementara yang melayani warga sekitar sebagai eksibisi. Jadi semua orang dapat merasakan dan mencobanya," ucap Anies. 

Sementara itu, Agung Wicaksono, selaku Dirut TransJakarta mengatakan ada dua perusahaan yang bus listriknya sedang dilakukan uji coba. Satu perusahaan dari China bernama BYD dan satu perusahaan Mobil Anak Bangsa yang berasal dari dalam negeri sendiri. 

"Kami menginginkan kualitas terbaik dan juga tidak lupa dalam mendukung pengembangan industri didalam negeri yang memenuhi standar-standar yang kita tetapkan," ucap Agung. 

Agung menambahkan operasional bus listrik akan dilelang ke lima operator. Operator nantinya akan melakukan pengoperasian bus dengan skema yang sama seperti JakLingko. 

"Operasionalnya adalah perusahaan operator. Ada sebanyak 5 operator yang sudah melakukan tandatangan MoU (nota kesepahaman, red) dengan pihak TransJakarta. Nantinya mereka yang akan mengoperasikan dan TransJakarta yang membayar layanan para operator itu seperti dengan skema JakLingko yang selama ini digunakan dimana perhitungannya berdasarkan jarak kilometernya," ucap Agung.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.