×
Untitled-1

BandarJudiQQ : Sebanyak 23 Rumah Alami Kerusakan Akibat Ledakan Tangki Minyak Ketika di Las



BandarJudiQQ Badan Penanggulangan Bencana (BPB) dan Linmas mencatat sebanyak 23  rumah yang terdampak oleh ledakan truk tangki di bengkel las milik PT Surya Mitra Tirta Kencana. 23 rumah ini termasuk kedalam kategori yang berdampak  berat sedang dan ringan. 

"Yang mengalami dampak parah sebanyak 4 rumah yang berlokasi di gang Langsep, terdampak sedang sebanyak 12 rumah yang berada di Gang Rambutan dan yang terdampak ringan 7 rumah yang ada di gang Rambutan dan gang Manggis," ucap Yusuf, selaku Kabid Darurat dan Logistik BPB dan Linmas, ketika dimintai keterangan, Senin(29/4). 

Kategori kerusakan ringan sedang dan berat didasarkan dari hasil pantauan dan laporan parahnya kerusakan akibat terjadi ledakan. 

"Yang paling parah itu berlokasi di Gang Langsep, hampir semua atap, plafon dan jendela rumah hancur. Karena memang lokasi ini berdekatan dengan lokasi bengkel," ucap Yusuf. 

Yusuf menambahkan, semua kerusakan rumah akibat ledakan bengkel akan menjadi tanggung jawab dari PT Surya Mitra Tirta Kencana. Khususnya 4 rumah yang mengalami kerusakan berat akan langsung mendapatkan uang ganti rugi dari perusahaan. 

"Rumah yang terdampak ringan akan dilakukan proses survei dahulu oleh perusahaan dan warga,"ucap Yusuf. 

Sebelumnya, terjadi sebuah ledakan di bengkel las milik PT Surya Mitra Tirta Kencana, di Jalan Nambangan Nomor 116, Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjeran. Sebuah tangki truk meledak ketika dilakukan proses pengelasan. 

Kompol Cipto, selaku Kapolsek Kenjeran mengatakan ledakan tangki truk terjadi sekitar jam 10.00 WIB. "Ketika itu terdapat dua orang karyawan yang sedang bekerja melakukan pengelasan tangko kosong dengan menggunakan alat las listrik," ucap Cipto. 

Ledakan tangki bekas minyak gorang yang berdaya tampung 20 ton itu mengakibatkan seorang pekerja bernama Arif Agung Nugroho (35) warga Tebel Gedangan terlempar sejauh 15 meter sampai masuk kerumah warga. Sedangkan seorang karyawan lainnya Khoiri(45) harus dirawat dirumah sakit RS Soewandhi karena luka yang dialaminya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.