×
Untitled-1

Diikuti 8.000 Orang, Bersih-bersih Ciliwung Catatkan Rekor Muri



Kegiatan bersih-bersih kali Ciliwung yang dibuat oleh Kementerian Lingkungan hidup dan Kehutanan (KLHK) mencatatkan rekor Muri dengan peserta terbanyak membersihkan sungai. Piagam rekor ini langsung diterima oleh Siti Nurbaya, Menteri LHK. 

"Ibu Menteri dan Bapak-Ibu yang kami hormati, mohon izin saya laporkan ke ibu bahwa kerja besar dalam membersihkan Ciliwung ini yang mulai dari hulu di Cisarua sampai di Pademangan yang sebanyak 36 titik lokasi dan mencakup 33 kecamatan di Jawa Barat dan Jakarta sepanjang 119 km. yang dilakukan sebanyak 8.433 peserta. Mohon izin kami nyatakan ini sebagai rekor Muri," ucap Yusuf Nasri, selaku Senior Manager Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri), ketika memberikan piagam, di Yayasan Bambu Indonesia, Cibinong, Bogor, Minggu(23/6). 

Yusuf juga menambahkan, kegiatan bersih kali Ciliwung ini tercatat sebagai rekor Muri dalam hal luas kawasan yang diberihkan. Sebanyak lebih dari 69 Km kawasan sungai yang dibersihkan. 

"Kami melaporkan juga kepada Bapak dan Ibu sekalian, bahwa total kawasan sungai yang dibersihkan sebanyak 69,3 km. Untuk itu mohon izin Bapak dan Ibu kami catat ini sebagai rekor dunia Muri," ucapnya. 

Sementara itu, Menteri LHK Siti Nurbaya, menyambut dengan baik catatan rekor tersebut. Dirinya berharap dengan dilakukannya kegiatan ini akan mendapatkan manfaat. 

"Hari ini saya mendapatkan laporan , kegiatan ini di observasi oleh Muri dan sangat bermanfaat untuk kegiatan hari ini. Oleh Karena itu, saya ucapkan terima kasih banyak," ucap Siti.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.