×
Untitled-1

Puluhan Warga Ponorogo Keracunan Usai Santap Gulai Ayam Saat Kenduri



Sebanyak 30 warga di Ponorogo dilarikan ke Puskesmas Jenangan. Diduga warga Desa Plalagan ini keracunan setelah makan nasi kenduri yang dilengkapi gulai ayam di rumah salah seorang tetangga. 

"Saya itu masih mempunyai hubungan saudara dengan yang melakukan hajatan, terus saya juga dikirimin nasi. Setelah 24 jam mengkonsumsinya saya merasa kebas, kemudian menggigil dan badan juga panas," ucap Wiji Hariyanto (49), warga Desa Mrican, Kecamatan Jenangan, ketika dimintai keterangan di Puskesmas Jenangan, Sabtu(22/6). 

Tidak hanya Wiji, Sugeng Prayitno(38) juga mengalami hal yang sama. Bahkan dia bersama dengan seorang istri dan satu anaknya harus menjalani rawat inap di Puskesmas Jenangan. Warga keracunan. 

"Perasaanya pusing, mulas, mual, dan tidak enak di bagian perut," ungkapnya. 

Kejadian ini berawal dari malam Kamis(20/6) Dirinya bersama dengan puluhan warga yang lain diundang untuk menghadiri acara kenduri di rumah Tumirah, salah satu tetangganya. 

Nasi kenduri yang dihidangkan berupa nasi yang disertai lauk gulai ayam yang dimasak oleh juru masak bernama Rusmini. Menggunakan bahan bumbu gulai yang disimpan dan pernah digunakan sebelumnya, Rusmini pun memasak untuk hidangan Kenduri. 

Setelah keesokan harinya, Jum'at(21/6) sore. Warga mengeluhkan mengalami mual dan pusing. Total ada sebanyak 30 warga yang mengeluhkan sakit yang sama setelah menyantap nasi kenduri itu. 

"Kami juga tidak berani menfuga mengalami keracunan, sampel makanan dan air juga dibawa ke lab untuk dilakukan pemeriksaan," tambah Sugeng. 

Sugeng pun hanya dapat pasrah dan berharap secepatnya sembuh. Dia merasa tidak tega melihat anak semata wayangnya mengalami keracunan seperti dirinya. 

"Ingin cepat sembuh dan pulih, semoga cepat diketahui apa penyebabnya agar warga juga semakin tenang," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.